Rabu, 24 Mei 2017

pantai sadranan pantai unik jogja

Seolah-olah gunungkidul selalu menyembunyikan surga surga yang tersembunyi di jogja. Bayangkan dari ujung barat gunungkidul ke ujung timur hanya ada atraksi yang unik dan tidak akan ditemukan di tempat lain di Indonesia.

Beberapa waktu yang lalu baru ngehits pantai di gunungkidul sebagai snorkling tempat itulah pantai. Tapi itu tidak hanya pantai nglambor yang dapat digunakan untuk snorkeling di gunungkidul. Ada beberapa pantai lain di gunungkidul yang dapat digunakan untuk menikmati keindahan bawah laut, salah satunya adalah pantai sadranan.
Hampir sama dengan pantai-pantai lain di jogja sadranan beach adalah sebuah pantai di gunungkidul dengan pasir putih dan karang karakter di pantai, hanya di karang sadranan pantai cenderung sedikitt dan dominasi pasir putih hanya.
Pantai ini terletak di antara pantai krakal, dan pantai indrayanti adalah masih sangat epi dan masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Hanya ketika sjaa liburan akan sedikit lebih ramai dari pada hari-hari biasa. Tapi itulah yang banding pesisir hati nurani. Tenang dan tenang.
Lokasi lengkap dan rute menuju Sadranan pantai Gunungkidul
Pantai sadranan ini secara administratif terletak di desa II Pulegundes, desa Sidoharjo, kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Jogja. Terletak satu kompleks dengan pantai lain di gunungkidul. Hanyas aja akses menuju ke sana tidak sehalus pantai-pantai lain di gunungkidul. Jalan masih cenderung rusak.
Rute ke pantai sadranan ini juga sangat mudah. Dari kota jogja hanya pergi ke gunungkidul melalui jalan wonsoari. Setelah tiba di kota wonosari, setelah aposari wonosari ambil kanan menuju pantai baron. Setelah makan siang di pantai baron masih di Timur lagi pada jalan yang benar ada tanda untuk sadranan pantai.
Fasilitas di Gunungkidul Sadranan Beach
Fasilitas Pantai sadranan sendiri terbilang cukup lengkap. Mulai dari restoran yang menyediakan menu hidangan laut untuk toilet dan bath akamr juga tersedia.
Jika pengunjung membawa kelompok besar di pantai sadranan gunungkidul tersedia gasebo besar yang sesuai pada isi dari selusin orang. Sangat cocok bagi wisatawan yang mengadakan pesta di pantai kecil dan kecil.
Atau jika membawa sekelompok hanya beberapa orang atau keluarga hanya menyewa sebuah gazebo kecil yang banyak berjajar di pantai sadranan. Atau juga dapat berbaring di pantai dengan menyewa payung pantai dengan karpet. Untuk harga biasanya berksiar antara 10.000 untuk 25.000 rupiah.

Sadranan pantai ada juga inn yang terletak di atas bukit. Sebuah penginapan yang sangat indah dengan pemandangan Samudra yang luas. Atau bisa juga mendirikan tenda di tepi pantai. It's just bahwa manajer pantai biasanya akan memperingatkan pengunjung jiak membuang sampah bekas kamp di pantai
NAh paling menarik snorkeling di pantai sadranan. Jika sebelumnya nglambor pantai sebagai snorkling perintis di gunungkidul maka sadranan pantai adalah lokasi yang tidak kalah indah. Ada bahkan beberapa ikan langka dan dilindungi terletak di pantai sadranan.

Untuk snorkeling di pantai sadranan pengunjung dapat menyewa peralatan snorkeling untuk 50.000 sepuasnya. Waktu yang cocok untuk snorkling adalah pagi hari antara jam 06.00-08.00. Dan jika di sore hari antara 04.00-18.00. Tetapi sebagian besar wisatawan lebih memilih disore hari sambil menikmati matahari terbenam yang sangat menawan.
Untuk menyelesaikan perjalanan pantai. Jangan lupa untuk berhenti di pantai indrayanti jogja. Jarak dari sadranan pantai ke pantai indrayanti ini tidak terlalu jauh. Hanya berjarak sekitar 15 menit (pas tidak macet).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar