Selasa, 23 Mei 2017

tempat piknik di jember

Pada libur panjang akhir tahun 2015, sejumlah atraksi di Jember ramai dikunjungi wisatawan. Salah satunya adalah Taman Galaxy terletak di desa Tempurejo, Kecamatan Tempurejo. Ada parkir gratis mini dan kebun binatang.

Bagi pengunjung yang datang pada sepeda motor atau mobil, mereka hanya menghabiskan Rp 500 menjadi Rp 1.000 untuk biaya parkir. Rp 500 untuk motor dan Rp 1.000 untuk mobil.
"Tempat di sini masih alami. Aku suka desain taman. Liburan ini adalah keluarga saya. Catatan ini juga gratis dan hanya membayar untuk parkir, motor "kata salah seorang pengunjung, Bambang, Jumat (25/12/2015) untuk detikTravel.
Rata-rata pengunjung yang datang adalah menengah-bawah orang dari daerah pedesaan di Kecamatan di sekitar dan dari luar Kabupaten Jember.
Setelah berhasil masuk, pengunjung dapat memilih hiburan yang diinginkan. Galaxy adalah sebuah taman berbentuk wisata dengan campuran hiburan. Tidak hanya taman rumput dan keteduhan pohon dengan daun unik Desain, tetapi juga ada kebun binatang yang minimalis. Pengunjung dapat melihat buaya, Kasuari, rusa, rusa, ular, elang, burung hantu, bangau, burung-burung merak dan beberapa spesies primata.
"Setiap kali di sini, aku melihat desain taman. Mungkin saya dapat berlatih di rumah. Anak-anak lebih suka melihat binatang. Jarang ada wisata seperti ini di Jember, "ujar seorang penduduk desa Tanjungrejo, Kecamatan Wuluhan.
Dari pemantauan detikTravel, jumlah pengunjung pada hari kerja di galaksi setiap hari tentang 100-200 orang, sejak dibuka pada pukul 08.00 sampai 21.00.
Jumlah pengunjung melonjak tajam selama liburan. Jumlah rata-rata bisa sampai tiga kali dari hari-hari biasa. Hal ini dibuktikan oleh jumlah pengunjung yang selalu membeludak dan tidak pernah surut sampai matahari terbenam.
Pada malam hari, kebun binatang ini ditutup untuk umum. Pengunjung hanya diperbolehkan untuk duduk di Taman, menikmati kuliner di Kafé Galaxy atau berbelanja di Galaxy Supermarket.
Terutama pada hari Jumat, tempat di mana semua karyawan siswa Pondok Pesantren (Ponpes) adalah menerapkan penutup tengah hari, yang dimulai pada 10:00 am sampai ini terbuka lagi di 13.00 WIB.
Selain galaksi, di Jember banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi. Berdasarkan data, Jember memiliki beberapa tempat wisata bahari, seperti Pantai Papuma (Pasir Putih Malikan), Pantai Watu Ulo Kecamatan Ambulu dan Pantai Pancer di Kecamatan Puger.
Pengunjung juga dapat mengunjungi air terjun Tancak di distrik Panti dan juga ada tentang puluhan wisata kolam renang indah.
Untuk dapat menikmati tempat-tempat wisata, tentu saja pengunjung harus mempersiapkan biaya masuk. Harga bervariasi, tetapi masih cukup murah. Biaya masuk yang rata-rata adalah sekitar Rp. 10.000 sampai Rp 15.000 per pengunjung.
Melihat dari tarif, pilihan ini diajukan calon pengunjung. Memilih yang menyenangkan Wisata Bahari, Kolam Renang tenang tenang atau tur super murah yang unik, seperti di Taman Galaxy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar