Rabu, 17 Mei 2017

tempat bermain di Trenggalek

Tregalek Kabupaten memiliki berbagai potensi wisata karena Tregalek regency terletak di Pantai Selatan Jawa Timur, sehingga wisatawan membuat Tregalek Kabupaten sebagai salah satu pilihan untuk liburan tempat. Selain pantai terkenal Tregalek juga memiliki beberapa wisata lainnya seperti hutan mangrove tour, industri kerajinan, dan gua. Di belakang kami akan memberikan beberapa Wisata Wisata yang terletak di Kabupaten Tregalek.


1. White Sand Beach Tregalek.


Pantai ini memiliki luas putih air jernih dan pasir dan pemandangan alam yang menakjubkan. Dijuluki karna Pantai White Sand beach ini memiliki hamparan pasir putih. Kawasan pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung, terutama di liburan pantai ini banyak datang oleh wisatawan lokal.

Jika Anda pergi ke pantai pasir putih banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di pantai ini seperti renang menikmati air laut yang jernih, bermain pasir, kaki di jembatan untuk melihat dasar laut, bahkan pengunjung dapat juga berlayar di sekitar panti asuhan dengan menggunakan perahu nelayan di Rp. 25.000 / orang.

Fasilitas di pantai pasir putih yang lengkap mulai dari tempat parkir luas, Kamar mandi, tempat ibadah, warung makanan, pelampung layanan penyewaan, dan jika pengunjung ingin menikmati suasana malam di pantai di tempat ini juga menyediakan penghapian.

Daerah pariwisata pasir putih ini terletak di desa Tasik madu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Tregalek atau sekitar 3km dari pantai prigi.

2. Prigi Beach.

Prigi pemandangan pantai terletak di desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, atau sekitar 48km dari kota Tregalek di Selatan.

Obyek Wisata prigi terdiri dari dua daerah: di sisi barat dari kawasan pantai dan di Timur sisi pelabuhan nelayan dan tempat pelelangan ikan, jadi jika Anda ingin menikmati segar laut ikan Anda dapat datang di prigi pantai.

Hal yang unik di pantai prigi, prigi beach penduduk memiliki acara tahunan yang merupakan upacara adat Larung Sembonyo, upacara ini dalam judul di bulan Selo {Jawa penangalan}. Upacara Larung Sembonyo bertujuan sebagai bentuk rasa syukur masyarakat sekitarnya produk laut yang menyelamatkan.

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di daerah pantai prigi seperti, Memancing, berenang, mengambil gambar dengan keluarga atau teman, dan bermain voli pantai atau sepak bola.

Banyak fasilitas yang mendukung prigi area pantai pantai seperti ini, parkir kendaraan, Kamar mandi, Layanan sawa pelampung, warung makanan dan juga penginapan.

3. mangrove Forest perintis Cengkrong.



Selain pantai pasir putih dan prigi pantai di Kabupaten Tregalek ada juga wisata hutan Mangrove atau bakau, secara administratif kawasan wisata ini terletak di desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Tregalek.


Di hutan bakau ini hutan wisata pengunjung dapat melihat berbagai jenis tanaman bakau dan juga menikmati pemandangan hijau hutan mangrove sepanjang sepanjang Jembatan yang berada di atas hutan mangrove Selain itu pengunjung juga dapat belajar bagaimana untuk menumbuhkan tanaman bakau, karna kawasaan hutan bakau dikelola oleh "kelompok masyarakat pengawas" samodra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar