Rabu, 24 Mei 2017

wisata kuliner bangkalan

Wisata Kuliner menjadi salah satu alasan kuat mengapa Pulau Madura harus dalam daftar wisata tujuan teman - teman. Selain terkenal dengan berbagai jenis wisata alam, wisata budaya, dan wisata religius. Adanya beragam jenis tradisional Madura makanan membuat daftar wisata kuliner di Pulau garam semakin membuat wisatawan yang datang tidak sabar untuk mencoba lurus. Beberapa waktu yang lalu kami dari Pulau Madura gerbang tim memberikan waktu khusus untuk menutupi salah satu makanan tradisional ini Kabupaten Bangkalan. Namun, satu kuliner dikenal luas oleh masyarakat Madura tidak hanya orang-orang dari Bangkalan.

Jika kita sebelumnya menulis tentang Madura wisata kuliner yang memiliki rasa asin yang kuat dan gurih seperti Soto Merah Madura, beras setan dan Silan. Kali ini kami akan mengundang teman untuk mengetahui salah satu menu tradisional yang manis Madura. Banyak teman tahu Madura makanan tradisional terkenal dengan rasa asin.

Jadi, untuk teman-teman yang akan mengunjungi Madura dan khawatir tentang tidak menemukan makanan manis atau kuliner dapat langsung mencoba makanan tradisional. Namanya adalah Tajin Sobih, salah satu makanan manis tradisional Pulau Madura. Tajin Sobih itu sendiri memiliki arti bubur Sobih meskipun penampilan tidak begitu mirip dengan bubur seperti umum.

Makanan tradisional Bangkalan satu ini benar-benar - benar-benar masih merasakan nuansa tradisional. Teman dapat makan Tajin Sobih dengan bungkus daun pisang dan sendok berasal dari daun pisang juga. Ini manis dan gurih Tajin Sobih adalah salah satu menu puasa yang Bangkalan orang mencari.

Tidak semua orang dapat membuat Tajin Sobih dengan rasa yang khas, resep dan bagaimana membuat Sobih Tajin ini membutuhkan tangan yang telah digunakan untuk memasak. Untuk harga Tajik Sobih seporsi masih sangat murah yaitu 2500 rupiah. Untuk sebagian dari lebih banyak teman - teman hanya membayar dengan harga Rp 5000 hanya. Benar-benar tidak hanya memberikan Tajin Sobih biasanya juga dijual makanan tradisional lainnya seperti Lopes dan Cetter. Lopes dan Cetter dibuat dari tepung beras ketan dan tepung bulat memanjang juga. Lopes dan Cetter juga tertahan di gula di atas seperti Tajin Sobih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar