Rabu, 24 Mei 2017

tempat piknik di sampang

Sebagai salah satu pulau yang memiliki banyak atraksi Pulau Madura sekarang tidak lagi menyediakan pemandangan yang indah dari wisata alam atau wisata religius hanya. Atraksi buatan yang juga pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu liburan. Sejak diresmikan beberapa waktu lalu Nipah Reservoir menjadi salah satu objek wisata buatan yang adalah wajib untuk teman kunjungi ketika berada di Madura. Selain itu, dengan Nipah Reservoir tidak langsung menunjukkan bahwa Madura bukanlah sebuah pulau panas juga gersang. Sumber air dari Nipah Reservoir tersedia di sini mampu mengairi persawahan di sekitarnya.

Meskipun adanya Nipah Bendungan ini bukanlah hal yang baru bagi orang-orang Madura tetapi obyek wisata Nipah Reservoir adalah masih salah satu tujuan favorit untuk tour selain pariwisata alam gua lebar. Dilihat dari jumlah pengunjung yang datang setiap hari terutama ketika hari off untuk melihat situasi di sekitar reservoir dan menangkap momen melalui kamera telepon atau bagi mereka yang suka fotografi alam tempat menggunakan kamera DSLR.

Sama seperti dengan waduk yang ada di daerah lain, bendungan atau waduk Nipah berfungsi sebagai sarana irigasi dengan sumber daya air persawahan sekitar. Pembangunan waduk Nipah telah berlangsung sejak tahun 1994. Rencana pembangunan proyek Reservoir Nipah sebenarnya sangat diharapkan dapat terwujud karena yang banyak fungsi-fungsi yang diperlukan bagi masyarakat setempat.

Namun, proses konstruksi reservoir Nipah mengalami beberapa kendala dan mundur dari waktu cukup lama mengingat tahun baru 2016 waduk ini dibuka secara resmi oleh Bapak Presiden Joko Widodo tepatnya pada Maret 19, 2016. Pada tahun 1994 juga memiliki banyak berita tentang tragedi berdarah Nipah Reservoir, hal ini terjadi karena pada waktu konstruksi menelan korban beberapa, terutama di bagian proses pembebasan lahan.
Nipah Reservoir adalah salah satu atraksi wisata buatan di Pulau Madura tepatnya di Kecamatan Banyuates kabupaten Sampang, desa Montor. Memiliki pemandangan alam yang indah dan alam sekitarnya. Meskipun disertakan dalam obyek wisata buatan tetapi Nipah Reservoir ini bukanlah inferior kepada objek wisata alam lainnya.

Jika mengunjungi ada teman-teman - teman akan disajikan dengan pemandangan indah bukit berbatu. Nipah Reservoir juga dikelilingi oleh dingin pepohonan yang menjadi daya tarik alam mampu menarik wisatawan datang untuk mengunjungi. Bunyi aliran air yang turun dari atas reservoir lebih lanjut menambah suasana dingin, sejuk.

Di sekitar reservoir teman-teman - teman juga dapat menemukan sekelompok kawanan monyet yang menggantung di pohon - pohon yang ada di sekitar. Tenang, ini kawanan monyet tidak berbahaya dan tidak akan mengganggu kita selama kita sebagai pengunjung juga tidak berlaku usil kepada mereka.

Nipah waduk dengan luas sekitar 1150 hektar ini dapat untuk mengairi sawah-sawah di daerah Banyuates dan Ketapang masih berlawanan. Untuk sampai ke waduk ini teman-teman - teman dapat melewati jalan Pantura (Pantai Utara). Dari arah kota Bangkalan terus perjalanan darat sejauh 65 Km ke daerah Banyuates mana waduk terletak.

Untuk mengakses jalan di Pantura sendiri mulai baik dan nyaman untuk lulus karena dalam proses perbaikan. Selama perjalanan teman-teman - teman akan diperlakukan keindahan pantai utara Madura. Nipah Reservoir ini masih dalam kawasan wisata dengan pantai Nepa dan Monkey Forest Nepa. Oleh karena itu tak heran mengapa di sekitar reservoir masih ditemukan sekelompok monyet koleksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar